Hari pertama matrikulasi (senin,14 juni 2010)

Posted Rabu, 23 Juni 2010 by Retno Arienta Sari
Assalamualaikum ...

Akhir-akhir ini aku jarang buka blog karena sibuk matrikulasi. Aku matrikulasi di SMPN 1 Bandar Lampung. Alhamdullilah, masuk RSBI di kelas 7.2

Hari Pertama (Senin, 14 Juni 2010) :

Aku bangun pagi-pagi, pas udah jam setengah tujuh lewat lima belas. Aku pergi ke sekolah di anter papa. Nyampe disana, aku bengong, kok luarnya sepi? Langsung aja aku berlari ke dalam, ternyata banyak anak SD yg mau matrikulasi dan kakak-kakak kelas yang berada halaman.

Aku segera berjalan menuju kelas 7.2, melihat di daftar nama dan ternyata ada aku! Tapi, sahabatku, Septriza Auli(Riza), masuk 7.6, karna di acak, padahal dia kan pinter! Dan harusnya sekelas ma aku! Tapi , yaudah deh pasrah aja :) . Lalu, aku teruskan baca daftar nama itu. Alhamdullilah, dari SD aku, lumayan banyak juga yg masuk kelas 72, seperti :


1. Erja Fitria V. (erja)
2. Ellyta Septyarani (rani)
3. Azhar Shidqi (azhar)
4. Vanessa Faradise (vanessa)
5. Syani Dila (syani)
6. Sonny Yudha (sonny)
7. dan tentu saja, AKU

Hari pertama, aku deg-degan banget karena pelajaran pertama adalah FISIKA gurunya, Mr.Asep. Walaupun sulit, FISIKA menyenangkan juga loh :)
Kita belajar 20 istilah fisika pake bahasa inggris! Tapi kata Mr.Asep, gak tau juga ga papa, masih pre-test aja. Abis pelajaran fisika, pelajaran bahasa inggris, gurunya Mr.AB(baca: mister eibi)
kita disuruh buat kalimat bahasa inggris dengan kata-kata yg sudah di tentukan, aku suka banget pelajaran Bahasa Inggris. langsung saja aku menyobek kertas bagian tengahku.
Aku dengan lantang menulis 15 kalimat (soal 1-5= 5 kalimat, soal 6-10=10 kalimat). Setelah di koreksi, alhamdullilah ada beberapa orang mendapat nilai A, termasuk aku. Aku seneng dapet nilai A, kata Mr.AB,.yg nilai A ini masih ada sedikit kesalahan, pokoknya aku harus belajar lebih serius lagi. :)

Setelah Bahasa Inggris, kelasku belajar Matematika. Setiap anak, diberi 1 lembar soal dan lembar folio sebagai lembar jawaban . Saat aku melihat soal, aku menelan ludah, 100 soal istilah dalam matematika? No Problem, gak ada hubungannya sama nilai kok. :) Aku cuma mengisi 40 lebih haha :) istilah mtk nya pake bahasa inggris !!

Oya,. sebelum masuk, tadi upacara dulu. Pas pulang, kita dibilangin besok disuruh bawa alat solat untuk solat berjamaah di musola dan aku pulang langsung ke sekolah SD, melihat daftar kelulusan, pas sampe sekolah, aku liat di daftar. tiba-tiba sahabatku, Nabillah Audia (nabillah) bilang,. "Retno, lo lulus!" "mana nomor gue?'tanya aku. "itu.!"kata nabillah sambil nunjuk nomorku yaitu nomor 034.

Alhamdulillah aku lulus !!!!

3 komentar:

  1. Anonim

    oh, baru masuk smp ya? sama dong .
    gua udah add ym lo .
    lo terima ya .
    -ratih

  1. 'naRa' Tinarapuri

    wuihh no nmor blakang ujian kira sama . 034 :)

  1. Retno Arienta Sari

    @anonim : iyaa, makasih yaa :)
    @nara : hahahaha ,,.ya, kita sama :D

Posting Komentar